CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 21 Agustus 2013

SEJARAH AMPERA


1.    pada bulan berapa pembangunan jembatan Ampera dimulai ? dan dari mana dana tersebut?
 pada bulan april 1962, setelah mendapat persetujuan dari presiden soekarno. Biaya pembangunannya diambil dari dana rampasan perang jepang dalam kata lain semua di tanggung oleh pemerintah jepang dari kontraktor dan pekerjanya

2.   Kenapa pada awalny, jembatanAmpera  sepanjang 1.177 meter dengan lebar 22 meter ini, dinamai jembatan bung karno?
karena menurut sejarawan djohan hanafiah, pemberian nama tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada presiden ri pertama itu. Bung karno secara sungguh-sungguh memperjuangkan keinginan warga palembang, untuk memiliki sebuah jembatan di atas sungai musi.

3.    pada bagian tengah jembatan bisa diangkat, dan apa alasan jembatan tersebut tidak dapat diangkat kembali seperti dulu ?
Alasannya, waktu yang digunakan untuk mengangkat jembatan ini, yaitu sekitar 30 menit, dianggap mengganggu arus lalu lintas antara seberang ulu dan seberang ilir, dua daerah kota palembang yang dipisahkan oleh sungai musi.

4.    Apakah   Jembatan ampera  pernah  direnovas? Dan menghabiskan berapakah dana? 
 Iya, pada tahun 1981, dengan menghabiskan dana sekitar rp 850 juta. Renovasi dilakukan setelah muncul kekhawatiran akan ancaman kerusakan jembatan ampera bisa membuatnya ambruk.

5.    Apa yang melatarbelakangi perenovasian jembatan ?

Renovasi dilakukan setelah muncul kekhawatiran akan ancaman kerusakan jembatan ampera bisa membuatnya ambruk.

0 komentar:

Posting Komentar