CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 28 September 2012

15 Penyanyi Korea Bersuara Emas


Hahaha judulnya aneh ya? Tentu saja yang namanya ‘penyanyi’ jelas bersuara emas. Kalo suara kayak kaleng rombeng, mana ada produser yang mau ngontrak? Tul gak? But anyway gak semua personil boygroup/girlgroup di Korea yang memiliki suara emas. Semua ada bagiannya masing2. Ada yang kebagian jadi rapper, dancer utama atau bahkan ‘spesialis’ nada rendah. Biasanya yang spesialis2 nada rendah ini suka nyanyi di bagian intro dan BELUM tentu bisa ngambil nada tinggi. Na kelimabelas penyanyi bersuara emas personil boygroup/girlgroup adalah:


1. Yesung-Super Junior
Di awal2 debut Super Junior hanya orang-orang SM (manajemen SuJu) dan semua rekannyalah yang mengetahui suara emas Yesung, karena pada dasanya cowok asal Chungnam ini orangnya pemalu abis!! Para ELF (sebutan untuk penggemar SuJu) baru ngeh dengan karakter vokal okaynya lewat lagu Marry U di album kedua SuJu. Pengen puas dengerin suara emasnya? Silahkan dengerin lagu It Has To Be You (OST Cinderella’s Stepsister) dan Waiting For You (OST Paradise Ranch). Dijamin Anda langsung tertidur!! (sssttt….kedua lagu itu pas baget jadi pengantar bobo kita ^ ^).


2. Xiah Junsu-JYJ

Ampun deh suaranya Junsu emang bener2 empuk. Pantes aja dulunya DBSK tenar banget karena selain wajah personilnya ang ganteng2, vokal Junsu-lah yang paling mendominasi di semua lagu2 boygroup yang digawangi Yun Ho, Chang Min, Jae Joong, Junsu, dan Yoo Chun ini. Hmm….bagi yang belum tau, cowok ganteng ini adalah ‘mantan’ personil DBSK. Karena ada masalah dengan SM (manajemen DBSK, sama dengan SuJu) ia terpaksa keluar dari DBSK bersama Jae Joong dan Yoo Chun. Sekarang mereka membentuk trio JYJ di bawah naungan C-Jes Entertainment. Sedih sih, tapi ya mo gimana lagi. Mungkin itu yang terbaik buat mereka. Oh ya aku paling merinding kalo Junsu nyanyi Timeless bareng penyanyi cantik Jang Ri In. Gilaaa…..nada tingginya itu lohh……gak tahaaaannnn!!! This is timeless…..love….


3. Kyu Hyun-Super Junior
Status boleh magnae (personil paling muda) Super Junior, tapi kemampuan vokalnya udah gak diragukan oleh para ELF. Bersama Yesung dan Ryeo Wook, cowok paling jahil di SuJu ini kebagian jadi vokal utama dan gak jarang suka ambil nada tinggi. Tapi sejak Han Geng ‘keluar’ dari Super Junior karena masalah kontrak dengan SM (gak usah heran, SM emang penuh ‘kejutan’ T,T), Kyu Hyun terpilih menjadi dancer utama (‘jabatan’ yang dulunya disandang Han Geng) bersama Dong Hae, Eun Hyuk dan Shin Dong. Gak bisa dibayangkan kan porsi latihan si magnae ini jadi bertambah. Ya vokal utama, ya dancer utama. Capek dehhh!!! Tapi itu semua gak membuat cowok bernama lengkap Cho Kyu Hyun ini sedih berlarut larut. Baguslah!!


4. Taeyang-Big Bang
Kalo kita dengerin lebih seksama, suara Taeyang itu lembuuuuuttttt banget. Selembut kain wol berbahan bulu domba. Tapi karena Big Bang penganut ‘aliran’ R&B, suara Taeyang gak terlalu ‘dibutuhkan’. Nasib serupa juga dialami Dae Sung dan Seung Ri. Hmm..jadi kesimpulannya mayoritas lagu2 Big Bang ‘diwarnai’ oleh dua rap keren G-Dragon dan TOP. Sepintas kayaknya gak nyambung ya? Kok bisa gitu loh suara lembut kayak gitu bisa menyesuaikan dengan musik R&B. Tapi yah….itulah hebatnya Taeyang. Di genre musik apapun, suara tiga oktafnya cowok yang jago bahasa Inggris ini tetep enak didengerin. Gak percaya? Simak lagu2 solonya, such as Wedding Dress, I Need A Girl (feat G-Dragon), dan I’ll Be There yang genrenya berbeda dengan musik Big Bang (meskipun ada unsur R&B-nya sih)


5. Jae Joong-JYJ

Rugi bener ya SM kehilangan tiga personil DBSK paling berbakat ini. Gimana enggak, letak vokal utama ada pada Jae Joong dan Junsu. Okelah Chang Min bisa ambil nada tinggi, tapi kan gimana2 mereka jauh lebih spektakuler

0 komentar:

Posting Komentar